Intip 5 Surga Taman Bawah Laut Nusantara yang Manjakan Mata West Papuan

Categories

Intip 5 Surga Taman Bawah Laut Nusantara yang Manjakan Mata

Shares
Read Carefully

Berwisata keliling laut Nusantara pasti akan sangat memanjakan mata wisatawan. Walau mesti merogoh kocek dalam, Anda harus membuktikan keindahan kedalaman laut Nusantara dengan mata kepala sendiri dong.

Malahan wisatawan asing senang berbondong-bondong untuk snorkeling atau malah diving di surga taman bawah laut. Yang sudah terkenal sejak dulu yakni Labuan Bajo, Raja Ampat sampai yang hits sekarang ini Bangsring Banyuwangi.

Tak cuma itu, intip juga keindahan bawah laut Nusantara yang lainnya, yang tersebar di beberapa kepulauan Nusantara. Berikut rangkumannya, ditulis Okezone selengkapnya!

 

Raja Ampat

Siapa sih wisatawan yang tidak mimpi bisa menginjakkan kaki di Raja Ampat. Rasanya akan bangga ketika Anda sudah bertandang ke pulau cantik di Papua Barat itu. Sayangnya karena akses transportasi lumayan sulit, sehingga ongkos serta akomodasi untuk berlibur kesana sangat mahal. Pemandangannya bak lukisan, perpaduan warna air laut toska dan bukit hijau.

Dari dalam air pun berkeriapan berbagai ikan berwarna cantik menghiasi karang-karang hidup. Ini adalah sebuah surga kehidupan nyata di bumi. Raja Ampat memiliki sekitar 75% spesies laut seluruh dunia. Selain itu, menjadi rumahnya 540 jenis karang, 1.511 spesies ikan dan ribuan biota laut lainnya. Wisatawan dunia juga mengakui kecantikan Raja Ampat sejak lama.

 

Labuan Bajo

Pesona Labuan Bajo dari dulu tidak pernah lepas dari perhatian wisatawan. Selain ada atraksi wisata penangkaran komodo, banyak pantai cantik yang sungguh memikat. Pantai Pink karena pasirnya lembut berawana pink yang cantik, sampai kedalaman bawah laut di pulau sekeliling Labuan Bajo.

Kalau melakukan scuba diving, wisatawan bisa bertemu langsung ikan pari manta, ikan duyung, lumba-lumba, paus hingga penyu besar yang sungguh menakjubkan. Warna-warni terumbu karangnya yang melambai juga sangat indah, sungguh memanjakan mata!

 

Wakatobi

Di Taman Nasional Wakatobi ada beberapa spot cantik untuk snorkeling dan diving. Selama liburan kesana, Anda tak bosan-bosannya disuguhkan birunya laut Wakatobi yang sangat jernih. Selain itu, Anda juga juga bisa menemui banyak spesies laut yang hidup di kedalaman lautnya.

Bahkan, ada cara beda liburan di perairan Wakatobi dnegan kapal Pelni, seperti pengalaman Okezone. Selama lima hari hidup di atas laut mengelilingi semua pulau-pulau kecil di Wakatobi. Setiap pukul 08.00 WITA, turun ke dalam laut untuk menyapa ikan-ikan cantik dan terumbu karangnya. Pengalaman yang tak akan terlupakan saat berkunjung kesana.

 

Bunaken

Keindahan Pulau Bunaken di Teluk Manado juga sejak dulu disorot wisatawan. Tak lengkap rasanya kalau tak ke Bunaken, saat ingin menaklukkan kedalaman lautnya, serta birunya laut yang khas banget. Keindahan lautnya sudah mendunia, sehingga bikin Anda berdecak kagum saat menginjakkan kaki di Laut Bunaken.

Banyak juga spot snorkeling atau diving cantik di pulau tersebut. Tiga spot yang disukai wisatawan yakni fukui point, likuan 1,2,3 dan celah-celah. Spot ini bisa juga cocok untuk pemula yang belajar diving lho.

 

Pantai Bangsring Banyuwangi

Destinasi wisata Banyuwangi belakangan ini beken karena pesonanya memikat mata. Salah satu yang lagi hits adalah Pantai Bangsring yang menawarkan keindahan tiada tara. Lokasi ini bahkan dikenal sebagai spot snorkeling paling keren.

Dari atas Rumah Apung Bangsring, Anda bisa masuk ke bawah lautnya. Seketika Anda langsung dimanjakan oleh terumbu karang warna-warni yang meliuk-liuk, serta ikan-ikan kecil yang menggemaskan. Jadi semakin penasaran kan?

 

Source:

https://lifestyle.okezone .com/read/2019/06/23/406/2069954/intip-5-surga-taman-bawah-laut-nusantara-yang-manjakan-mata?page=2

Top